SUKSES ! dan beberapa orang indonesia yang sudah meraihnya

Sukses itu bukan suatu tujuan akhir dengan kualitas seadanya dan menghalalkan segala cara untuk mencapainya, tetapi sebagai suatu proses yang harus di lakukan setahap demi setahap, dan hari demi hari. sukses adalah tercapainya tujuan anda. Tujuan anda apa? jika tercapai maka jadilah anda orang sukses. Jadi pengertian sukses itu sama secara umum dan yang berbeda adalah apakah yang menjadi tujuan anda itu, karena tujuan orang berbeda-beda dalam hidupnya.
Hasil gambar untuk sukses


Di sini Anda bisa menyimak kisah sukses orang pengusaha dari tanah air yang berskala menengah hingga besar, tua maupun muda, yang rata-rata memulai dari bawah dan serba sulit sebelum mencapai kesuksesan yang sekarang. dan berikut ulasannya :

1. Chairil Tanjung 
Hasil gambar untuk Chairul Tanjung

          Siapa yang tidak kenal Chairil Tanjung, atau biasa akrab di sapa degan CT? ya dialah salah satu pengusaha besar di Indonesia Dengan kerja kerasnya CT  mempunyai beberapa usaha yang menguasai pasar indonesia.

Pada masa kuliah Chairil Tanjung sudah mulai berjualan buku kuliah stensilan, kaos, dan membuka usaha foto copy, dengan kegigihannya akhirnya dia bisa membuka perusahaan dengan tiga rekannya, akan tetapi karena belum puas dengan apa yang diraihnya pada saat itu, akhirnya CT mendirikan perusahaannya sendiri.
Dengan Para Groupnya CT mengembangkan bisnisnya ke segala bidang, di bidang keuangan dia mengambil alih Bank Mega.

Perusahaan yang dia beri nama Para Group ini membawahi beberapa bisnis lainnya, diantaranya; Para Global Investindo (bisnis keuangan), Para Inti Investindo (media dan Investasi), Para Inti Propetindo (properti). Di bidang penyiaran dan media ia memiliki TransTv, Trans7, Trans Studio, dan masih banyak lagi kesuksesan yang dia raih.

2. Reza Nurhilman

Hasil gambar untuk reza nurhilman

Pemuda yang lebih familiar dengan panggilan  AXL ini terkenal dengan produk keripik pedasnya (Makicih).Bermodal 50 juta dia memproduksi 50 bungkus keripik per harinya, dan memasarkan produknya hanya lewat media online.

Pemuda kelahiran Bandung 28 tahun yang lalu ini mengaku kunci kesuksesannya terletak pada cara berpikirnya yang out of the box, yaitu dengan tidak membuka toko seperti kebanyakan penjual sehingga membuat produknya eksklusif.  Melalui Twitter, para jenderal memberitahu informasi lokasi penjualan setiap harinya. Cara pemasaran yang cukup unik ini terbukti berhasil mengangkat nama Maicih di dunia maya. Baru setengah tahun saja, omzet Maicih bisa mencapai Rp7 miliar per bulan. Angka yang fantastis.

Dengan kerja keras dan keuletannya sekarang ini AXL telah memiliki beberapa produk unggulan seperti keripik singkong pedas (level 3,5, dan 10), gurilem, seblak dan Baso goreng.

Berkat usaha keripiknya AXL bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar tempat produksinya, sekarang ini produksinya telah mencapai 2000-5000 per hari dan bisa menyerap tenaga kerja sebanyak 30 orang untuk membantu produksi.

3. Sandiaga Uno

Hasil gambar untuk sandiaga uno
Sandiaga Uno lahir di Rumbai Pekanbaru pada tanggal 28 juni 1969. Tentu kamu tidak terlalu asing dengan sosok ini kan, Sandiaga memulai usahanya karena kepepet, tempat di mana dia bekerja mengalami kebangkrutan sehingga dia kena pemutusan hubungan kerja.

Setelah keluar dari tempat kerja Sandiaga mendirikan perusahaan di bidang konsultasi keuangan PT Saratoga Advisor bersama rekannya. Usahanya terbilang berhasil terbukti peusahaannya bisa mengambil alih beberapa perusahaan lain.

Pada tahun 2009 Sandiaga Uno tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia no 29. Selain sibuk dengan beberapa usahanya Sandiaga Uno juga kerapa mengsi seminar motivasi kewirausahaan dan juga bisnis.

Itulah 7 Wirausahawan Sukses Di Indonesia yang sukses membangun bisnisnya sampai memiliki penghasilan miliaran perbulannya. Semoga kita juga bisa termotivasi untuk menyusul mereka dalam mengembangkan bisnis dengan kerja keras.

4. Bob Sadino

Hasil gambar untuk bob sadino

Mendiang pengusaha dengan nama lengkap Bambang Mustari Sadino ini termasuk salah satu pengusaha sukses yang sempat mengalami jatuh-bangun sebelum akhirnya menorehkan kesuksesan besar. Setelah sekitar sembilan tahun menjadi pegawai, Bob memutuskan untuk berhenti dan banting setir menjadi pengusaha. Usaha pertama yang dirintisnya adalah bisnis penyewaan mobil, dengan hanya bermodalkan satu mobil Mercedes dan ia supiri sendiri.

Namun karena musibah kecelakaan yang menimpanya saat mengemudikan mobil yang disewakannya itu, bisnis itupun berhenti di tengah jalan. Tidak putus semangat, ia kemudian beralih profesi sebagai buruh bangunan yang dibayar dengan upah harian. Saat menjadi kuli tersebut, ia melihat adanya peluang bisnis yang lain, bisnis ternak ayam dan telur ayam negeri. 

Dengan modal pinjaman tetangganya, akhirnya Bob mulai menjalankan bisnis tersebut. Awalnya, Bob menawarkan sendiri dagangannya dari rumah ke rumah di wilayah sekitar tempat tinggalnya, terutama kepada para ekspatriat, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.  Bisnis telurnya tersebut akhirnya berbuah manis dan ia mengembangkan sayap dengan menjual daging dan sayuran hidoponik. Berkat keuletannya, bisnis tersebut sukses dan ia pun mendirikan Kem-Chicks, supermarket ternama yang menjual berbagai macam produk peternakan dan pertanian. Meski sudah sukses, ia tetap tampil sederhana dan kerap kali melayani sendiri para pelanggannya seperti keluarganya sendiri.

5. Handy Setiono

Hasil gambar untuk Hendy Setiono

Jatuh bangun sempat dirasakan oleh Hendy Setiono saat memulai bisnisnya. Hendy merintis usaha bidang kuliner kebab turki, kuliner asli timur tengah itu di modifikasi sedemikian rupa agar rasanya cocok sama lidah orang indonesia.

Saat mulai usaha kuliner ini Hendy sempat di tipu oleh karyawannya sendiri, pernah juga di tinggal oleh karyawannya sehingga dia dan istrinya harus terjun langsung untuk berjualan.

Berkat kerja keras dan usahanya Hendy berhasil mengembangkan jaringan bisnisnya keseluruh Indonesia. Tidak hanya itu Hendy dinobatkan sebagai pengusaha sukses se Asia under 25 oleh majalah Business Wekk International pada tahun 2006.

Semoga kita juga bisa termotivasi untuk menyusul mereka dalam mengembangkan bisnis dengan kerja keras.  Memang banyak yang mengatakan tidak semua orang punya bakat jadi pengusaha, namun menilik dari kisah-kisah di atas, dapat disimpulkan bahwa kesuksesan merupakan hasil dari kerja keras, bukan murni dari bakat.