10 Film Hacker Terbaik Seru Keren dan Wajib Anda lihat !

Hacker adalah orang yang mempelajari, menganalisa, dan selanjutnya bila menginginkan, bisa membuat, memodifikasi, atau bahkan mengeksploitasi sistem yang terdapat di sebuah perangkat seperti perangkat lunak komputer dan perangkat keras komputer seperti program komputer, administrasi dan hal-hal lainnya , terutama keamanan.

Kata hacker pertama kalinya muncul dengan arti positif untuk menyebut seorang anggota yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan mampu membuat program komputer yang lebih baik ketimbang yang telah dirancang bersama
Hasil gambar untuk hacker

Hacker pada masa ini memiliki konotasi negatif karena aksi-aksinya yang mengakibatkan kerugian pihak tertentu seperti mengubah tampilan suatu situs web, menyisipkan kode-kode virus dsb. Hacker menggunakan celah-celah keamanan yang belum diperbaiki oleh pembuat perangkat lunak (bug). Tetapi pada masa lalu,dan beberapa golongan hacker masa kini, masih mempertahankan budaya penganalisaan sistem.

Meskipun demikian, tak bisa disangkal kalau aksi yang mereka lakukan memang keren. Hal itu menjadi buah perhatian bagi para pembuat film di berbagai negara, terutama Hollywood. Seperti berikut ini.


1. WHO AM I (2014)

Who Am I: No System Is Safe merupakan film bertema hacker yang patut Anda tonton. Film yang diproduksi di Jerman ini dibintangi oleh Tom Schiling, Elyas M’Barek, dan Wotan Wilke yang tergabung dalam sebuah organisasi hacker paling diburu di dunia karena keahlian para anggotanya.


Benjamin (Tom Schiling) awalnya berperan sebagai seorang remaja yang sering dikucilkan dan diganggu oleh teman-teman sekolahnya. Kehidupan Benjamin kemudian berubah semenjak bertemu dengan Max (Elyas M’Braek) dan Stephan (Wotan Wilke) yang membutuhkan kemampuan Benjamin untuk meretas situs terkenal dunia dan diajak bergabung bersama CLAY. Akhirnya CLAY menjadi kelompok hacker paling rahasia dan paling dicari Europe Interpol. Pertempuran di dunia cyber antara sesama hacker harus melibatkan mereka dalam masalah yang begitu rumit, terutama dalam pelacakan sosok bernama Mr. X.

Hasil gambar untuk who am i hacker

2. WARGAMES (1983)

Walaupun sudah rilis sangat lama namun Oliswel tetap rekomendasikan film hacker paling bagus ini untuk Anda tonton karena mempunyai cerita yang sangat sayang untuk dilewatkan. Selain menghadirkan ketegangan dan kemampuan hacking yang mumpuni, film ini juga memadukan humor yang lucu dan nampak natural. Bergenre fiksi ilmiah, film hacker game ini mengisahkan seorang ahli retas yang masih muda bernama David Lightman yang gemar bermain video game.
Ketika sedang asyik bermian game, secara tak sengaja David ternyata telah meretas program militer yang mampu memprediksi akhir perang dingin dan yang menandakan awal perang dunia ke-3. Bersama kekasihnya, David mencoba untuk memberitahu pemerintah tentang hal tersebut demi menjaga perdamaian dunia yang baru saja tercipta.
  
Hasil gambar untuk wargames

3. HACKER (2016)

Di penghujung tahun 2016, hadir sebuah film hacker bank yang mengusung inti tema berupa kejahatan di dunia cyber. Hacker atau yang juga dikenal dengan judul Anonymous ini merupakan tontonan berdurasi yang mengeksekusi cerita dari skenario yang ditulis oleh Sanzhar Sultan dan Akan Satayev. Deretan nama aktor yang mengisi perannya dalam film hacker pembobol bank ini antara lain Callan McAuliffe, Lorraine Nicholson, dan Daniel Eric Gold.
Alex, remaja yang ahli dalam pemrograman komputer sekaligus imigran asal Ukraina harus membantu ekonomi keluarganya yang sedang tersendat dengan melakukan sejumlah pekerjaan ilegal di Internet. Dia tidak sendirian, ada Sye yang tak lain adalah sahabatnya dan Kira, hacker muda yang ternyata bekerja sebagai mata-mata dari FBI, yang berniat membantu Alex dalam melakukan aksi pencurian identitas di instansi perbankan. Timbul kekacauan setelah ulah yang mereka lakukan hingga mengundang perhatian dari Z, pria bertopeng misterius yang ternyata adalah pimpinan kelompok penjahat. Z ini juga bukan sosok yang sembarangan karena dia adalah salah satu nama dalam daftar pencarian teratas FBI.


Hasil gambar untuk hacker 2016

4.Ghost Aka Phantom (2012)

Film Asal dario korea yang berkisah tentang berbagai penyelidikan yang dilakukan oleh Skuad cyber untuk kejahatan dunia maya. Film hacker terbaru ini diperankan secara apik oleh So Ji Sub sebagai seorang polisi keahlian yang sama namun memilik jalan hidup yang berbeda. Sahabatnya Tersebut Menjadi hacker ternama dan memilik nama Phantom. Kisah yang penuh dengan intrik dikemas secara apik dalam film ini. Cinta, dendam, dan juga persahabatan menyatu dengan sangat harmonis

Hasil gambar untuk ghost aka phantom


5. Open Windows ( 2014 )

Film Hacker ini tidak kalah menarik nya ,yang menceritakan Seorang pria bernama nick ( Elijah Wodd ) memenangkan sebuah kontes online untuk bisa bertemu dengan idolanya. Ia berkesempatan makan malam dengan Jill Goddard (Sasha Grey), aktris yang sangat terkenal. Alih-alih bertemu dengan fans, Jill tiba-tiba membatalkan pertemuan itu dan menolak untuk berpartisipasi.

Hasil gambar untuk Open Windows ( 2014 )

6. Track Down-Hacker 2 (2000)

Melacak, juga dikenal sebagai Takedown atau Hacker 2, adalah sebuah film berdasarkan buku yang ditulis oleh pakar keamanan komputer Tsutomu Shimomura dan wartawan John Markoff, yang bercerita tentang bagaimana mereka melacak dan membantu FBI menangkap hacker komputer yang paling terkenal di AS -Kevin Mitnick. Selama beberapa tahun, Mitnick telah menghindari agen federal sementara membobol berbagai komputer dan mendapatkan akses ke informasi sensitif dan berharga. Ketika ia meng-hack sistem Shimomura, mulai mengejar berani melalui dunia maya antara dua jenius komputer bekerja pada sisi yang berbeda dari hukum.

Hasil gambar untuk Track Down-Hacker 2 (2000)

7. Boy 7 (2015)

Meruapakan sebuah film  bertema hacker yang mengisahkan sebuah misi rahasia dari sekelompok pemerintah yang melakukan kecurangan atas kemenangan pemilu. Akhirnya dengan kelakuan yang tidak senonoh tersebut, satu persatu saingan meraka mulai dibunuh.

Di satu tempat rahasia sekelompok ini mendirikan sebuah pelatihan khusus dan merekrut orang-orang cerdas dan pintar khususnya dari kumpulan kelompok peretas-peretas handal. Singkat cerita bermula dari seoorang bernama sama dengan kekasihnya yaitu Lara, sama mampu meretas beragam bentuk sistem komputer yang terdepat di dunia mulai dari internet, system cctv. keamanan pemerintah dan banyak lagi lainnya.

Hasil gambar untuk boy 7

8. Die Hard 4: Live Free or Die Hard ( 2007 )

Film keempat dalam seri Die Hard cukup culun bagi saya untuk dimasukkan dalam daftar ini. Cerita ini berkisah tentang sekelompok super hacker / maya teroris yang berencana untuk hack komputer FBI dan mengambil alih beberapa infrastruktur teknologi AS. Terima kasih kepada Bruce Willis 'keabadian dan bantuan Geeks komputer non-kejahatan yang dipimpin oleh Justin Long (alias The Mac Guy), film memiliki akhir yang bahagia.

Hasil gambar untuk Die Hard 4: Live Free or Die Hard ( 2007 )


9. Hacker's Game(2015)
Seperti hacker lainnya, Soyan diburu oleh perusahaan yang baru dia dia retas. Perusahaan "keamanan online" yang meliputi kegiatan rahasia di seluruh dunia. Loise adalah Detektif cyber yang mencari bukti kejahatan perang untuk organisasi kemanusiaan. Loise dan Soyan akan bertemu lewat permainan catur virtual yang dirancang oleh Soyan ... Tapi bos Soyan, Russel Belial, akan meminta dia untuk menutupi tindakan vendor senjata yang harus Loise hentikan. Apa tujuan Soyan? Siapa yang akan menangani masalah yanglainnya? Permainan Hacker apa yang sedang dimainkan? Loise Soyan memulai asmara yang berbahaya. Setelah bertahan di dunia maya, mereka akan mempertaruhkan segalanya untuk cinta sejati
Hasil gambar untuk hacker's game (2015)

10. Algorithm



Di San Francisco pada bulan September 2012, 9 bulan sebelum Edward Snowden memberikan bocoran dokumen mengenai mata-mata NSA pada setiap orang Will. Will merupakan seorang hacker freelance yang mengkhususkan diri dalam bidang membobol sistem keamanan.
Dengan memanfaatkan bug pada sistem keamanan, Will menerobos masuk ke kontraktor pemerintah rahasia dan download semua program mereka yang baru dikembangkan termasuk Shepherd. Setial Will ingin mengakses Shepherd, pasti terjadi hal yang buruk dari dirinya.



Hasil gambar untuk algorithm movie

Itulah daftar film tentang hacker terbaik yang bisa di rekomendasikan untuk Anda. Oleh karena itu, bagi Anda yang mungkin terinspirasi dengan kisah para hacker tersebut, baik yang dibuat secara fiksi ataupun ada secara nyata, alangkah lebih baiknya untuk tidak terjebak oleh nafsu sesaat –untuk mengikuti rekam jejak kejahatan mereka- sebab banyak juga orang yang ahli dalam meretas justru bekerja di berbagai perusahaan ataupun instansi pemerintahan untuk membantu menjaga keamanan sistemnya.