MOBIL SUPER, MILIARAN RUPIAH

Tidak ada habis-habisnya apabila kita membahas dunia otomotif, Mobil termahal di dunia biasanya diproduksi secara terbatas, bisa dihitung jari saja jumlahnya atau hanya beberapa unit saja (limited edition). Jika sudah begini, para orang kaya tentu saja akan berlomba untuk memburunya. Inilah faktor utama yang terkadang membuat harga mobil membumbung tinggi. Mereka tidak akan rela jika sampai ketinggalan, bahkan kalau bisa harus menjadi orang pertama yang memilikinya. Saking "gilanya" perburuan, terkadang mobil sudah ludes terjual meskipun mobil tersebut belum berbentuk fisik atau masih dalam tahap produksi. Cukup bikin geleng-geleng kepala. 

Karena industri ini akan selalu tumbuh dari tahun ketahun. Bahkan setiap tahunnya muncul mobil dengan banderol harga selangit yang membuat industri otomotif semakin berwarna. Tak hanya ada satu, namun ada ratusan tipe mobil sport ataupun mobil mewah yang memiliki harga sangat mahal, bahkan harganya mampu menembus angka puluhan milyar rupiah. Tentunya tak semua orang sudi merogoh kocek milyaran rupiah untuk membeli sebuah mobil. Terkecuali bagi mereka yang gemar mengoleksi barang-barang mewah.

Berikut saya akan bahas beberapa mobil super dengan harga yang sangat mahal ( Miliaran rupiah) :


1. Ferrari LaFerrari ( 19 Miliar Rupiah )

Hasil gambar untuk 1. Ferrari LaFerrari

Inilah mobil Ferrari termahal saat ini, yaitu LaFerrari. Peforma mobil ini sangat luar biasa, karena jantung pacunya telah ditunjang oleh mesin V8 dengan kapasitas 6.3L atau setara 6.262 cc. Mesin tersebut terbukti mampu menghasilkan power maksimum mencapai 963 hp, dan tosi 899 nm. Sedangkan untuk kecepatan maksimum yang mampu dihasilkan mesin tersebut adalah mencapai 349 km/jam, dan dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam, dalam waktu kurang dari 3 detik. Menariknya lagi, mobil ini hanya dibuat dalam 499 unit, sehingga wajar apabila harganya dibanderol melebihi 19 Milyar Rupiah.


2. Bugatti Veyron Super Sports ( 47,5  Miliar Rupiah )

Gambar terkait

Ini dia salah satu mobil termahal di dunia, sekaligus mobil tercepat saat ini, yaitu Bugatti Veyron Super Sport. Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012 di ajang Geneva Motor Show dengan membawa mesin super canggih yang sanggup memuntahkan tenaga mencapai 1.200 tenaga kuda, serta torsi mencapai 1.500 nm. Tak hayal apabila Bugatti Veyron Super Sport mampu berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 415 km/jam. Selain memiliki peforma sangat cepat, mobil termahal di dunia buatan Bugatti juga dibalut bodi sporty dengan desain aerodinamis yang mengadopsi material carbon fiber, seperti yang dipakai Lamborghini Veneno.

3. Maybach Exelero (Rp. 114 Miliar)

Hasil gambar untuk Maybach Exelero (Rp. 114 Miliar)

Mobil super limited edition yang hanya ada 1 unit saja di dunia. Mobil ini dipesan khusus oleh produsen Goodyear Jerman yang akan dipakai untuk menguji ban bertapak lebar terbarunya. Dapur pacunya diisi oleh mesin V12 6000 CC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 700 HP. Mungkin Anda sudah tidak sabar ingin mengetahui harganya. Jangan kaget, mobil ini dihargai sekitar US$ 8 juta atau Rp. 114 Miliar.

4. Koenigsegg One 1 (Rp. 28 Miliar)

Hasil gambar untuk Koenigsegg One 1 (Rp. 28 Miliar)


sebagai mobil termahal dunia jatuh kepada Koenigsegg One 1. Mobil buatan limited edition buatan Swedia yang hanya diproduksi 6 unit saja di dunia. Harganya akan membuat Anda geleng-geleng kepala, yakni sekitar US$ 2 Juta atau Rp. 28 Miliar. Sebuah harga yang hanya bisa disanggupi oleh mereka yang berpenghasilan puluhan miliar per bulan. Selain mahal, mobil ini menjadi salah satu mobil tercepat hasil adopsi dari teknologi mesin F-1 bertenaga 1.340 Hp..

5. Zenvo ST1 (24 Milyar Rupiah)

Hasil gambar untuk Zenvo ST1

Mobil termahal di dunia selanjutnya adalah mobil asal Swiss bernama Zenvo ST1. Mobil ini merupakan pesain Bugatti Veyron karena sama-sama memiliki tenaga diatas 1000 hp. Bahkan untuk tenaga yang dimiliki Zenvo ST1 mencapai 1.100 hhp dan torsi 1.429 nm. Performa powerfull tersebut rupanya berasal dari mesin V8 berkapasitas 7.0 liter yang mampu menghasilkan kecepatan maksimum mencapai 375 km/jam. Menariknya lagi, hanya ada 3 unit Zenvo ST1 yang beredar dipasaran, jadi wajar apabila harga mobil termahal di dunia ini dibanderol diatas 24 Milyar Rupiah.

6. Lamborghini Centenario (Rp. 25.5 Miliar)

Hasil gambar untuk Lamborghini Centenario

Lamborghini. Supercar teranyar yang diberinama Lamborghini Centenario. Mobil ini sengaja diproduksi untuk memperingati hari ulang tahun dari pendiri perusahaan tersebut, Ferrucio Lamborghini. Berbekal mesin v12 naturally, mobil ini mampu menghasilan performa yang cukup tangguh dijalan raya. Sisi aerodinamis didesain sedemikian rupa untuk mendukung mobil ini ketika melaju dalam kecepatan tinggi. Untuk memiliki Lamborghini Centenario, maka Anda harus merogoh kocek sebanyak US$ 1.9 juta atau Rp. 25 Miliar.